- See more at: http://www.ngeblognews.com/2012/02/cara-memasang-meta-tag-super-seo-di.html#sthash.vunxQAi1.dpuf WISATA KULINER KLATEN ~ KEMBUL SWARA MUDA

Selasa, 18 Juni 2013

WISATA KULINER KLATEN

Sop Ayam Pak Min

Sop Ayam Pak Min adalah salah satu tempat wisata kuliner terpopuler di Klaten. yang menjadi daya tarik dari Sop ayam Pak Min adalah pengunjung bisa memilih bagian ayam untuk disantap seperti uritan, kulit, cakar, kepala, sayap, brutu & ati ampela.semangkuk nasi putih dan semangkuk sop ayam disajikan secara terpisah. bumbu yang digunakan berasal dari bawang putih, merica, garam, kaldu dari ayam tersebut. Sop ayam disajikan dengan kuah bening dengan rasa ringan dan sangat segar. Jika anda ingin menikmat menu tersebut tidak perlu khawatir Sop ayam Pak Min telah membuka banyak cabang diantaranya Solo & Jogja.. (Sumber & foto : koleksi www.wisatakuliner.com)

Nasi Terancam Ayam Goreng Jawa
 “Bu Mayar Cawas”

Rumah makan ini terletak di sebelah timur Rumah Sakit Islam Klaten, lebih tepatnya di jalan Jogja – Solo, paling barat kecamatan Ceper. Kira – kira 4 km dari kota Klaten ke arah Solo. Rumah makan dengan “ RM Bu Mayar Cawas” ini menyediakan nasi terancam, yang membuatnya lebih dikenal dengan nama “Nasi Trancam Ayam Goreng Jawa Bu Mayar”.Dalam satu porsi Nasi Trancam berisi aneka jenis sayuran mentah, mirip dengan urap. Semua sayuran yang disajikan dirajang kecil – kecil, seperti mentimun, kemangi, kenikir, kacang panjang, selada dan taoge sedangkan wortelnya diserut kemudian disajikan dengan sambal kelapa. Dalam seporsi nasi terancam biasanya dilengkapi dengan ayam goreng jawa.Selain itu tersedia juga menu nasi ayam bakar, pecel lele, nasi remes/gudeg dan aneka oseng – oseng, seperti sayur kerecek, kering kentang, oseng ati, oseng pepaya dan jamur. Kedai ini mulai melayani pembelinya setiap hari sejak pukul 7 pagi hingga pukul 9 malam.


 Soto Ayam Barokah

Tempat strategis dengan rasa yang lezat, meski tempatnya sederhana namun bukan menjadi alasan yang berarti untuk tidak singgah warung ini. Warung Soto Barokah tepat berada di sisi timur Alun-alun kota Klaten, dengan sajian sotonya yang sudah dikenal hingga ke beberapa kota lainnya. Tak jauh berbeda dengan warung makan pada umumnya, meja serta kursi yang sederhana memenuhi ruangan yang ada di dalam warung. Lahan parkir yang tersedia juga cukup luas, jadi tak perlu khawatir kesulitan mendapatkan tempat parkir kalau sedang ramai pengunjung.Rumah makan yang satu ini juga memiliki ciri khasnya tersendiri, mulai dari racikan untuk sotonya, daging yang digunakan serta pelengkap lainnya yang bisa menciptakan cita rasa yang pas di lidah para pengunjungnya. Sebagai pelengkap saat menyantap soto, ada kerupuk, sate kerang, tahu, tempe, sate hati ampela, sate telur puyuh da masih banyak lagi yang tersedia di meja. Untuk menikmati sajian soto, ada baiknya ditambahkan sedikit kecap manis dan sambal untuk mendapatkan rasa soto yang lebih mantap.Biasanya soto disajikan menggunakan mangkuk yang cukup kecil, jadi tak usah heran bila ada yang menghabiskan sampai dua mangkuk. Sedangkan untuk harganya terbilang cukup murah,. Sedangkan untuk minumannya, selain minuman ala warung pada umumnya, juga tersedia es buah dan juga kunir asem. (Sumber foto : ihza.over-blog.com, facebook.com )

0 komentar:

>