- See more at: http://www.ngeblognews.com/2012/02/cara-memasang-meta-tag-super-seo-di.html#sthash.vunxQAi1.dpuf Wisata Kuliner Solo ( Part 2 ) ~ KEMBUL SWARA MUDA

Sabtu, 22 Juni 2013

Wisata Kuliner Solo ( Part 2 )

Wedangan Pendopo

Wedangan Pendopo adalah salah satu wedangan dengan konsep heritage. Ketika pengunjung melangkahkan kaki memasuki Wedangan Pendopo, pengunjung serasa flashback  ke masa lalu, penataan interior & ornament yang antik menambah daya tarik dari Wedangan Pendopo.  Di setiap sudut ruangan tidak lepas dari pernak-pernik  dan benda-benda koleksi antik  dan memiliki citra rasa seni yang tinggi. Wedangan Pendopo sangat tepat dijadikan sebagai tempat untuk bernostalgia sembari menikmati Solo tempo dulu.  
Selain memiliki daya tarik dari penataan interior yang antic, menu yang disajikan dari wedangan pendopo juga tidak kalah lezat, ada nasi goreng  sambal hijau, wedang jahe sere, tahu bacem serta berbagai macam menu sate. Harganya pun sangan terjangkau. Nah jika anda sedang berlibur ke Solo, jangan lupa mampir sejenak  ke wedangan pendopo untuk menikmati Kota Solo tempo dulu. Wedangan Pendopo terletak di Jl. Srigading 1 No 7 Turisari, Mangkubumen. ( tongkrongansolo.com )

Café 3 Tjeret.

Ketika  memasuki Café 3 Tjeret, pengujung akan disuguhi  dengan Halaman Pura Mangkunegaran yang luas membentang di depan Café. Pemandangan yang rimbun serta lalu lintas padat kota solo menjadi pemandangan yang menarik saat duduk dan menikmati suasan di café itu. pengunjung dapat memilih menyantap sajian  menu di Kursi bawah payung besar maupun di depan Display makanan yang di desain menyerupai minibar. 
Café 3 Tjeret menyajikan menu khas wedangan namun dengan konsep urban,menu yang disajikan  antara lain seduhan kencur,jahe dan jeruk yang dicampur dengan 3 jenis gula, gula pasir, gula jawa dan gula batu. Untuk makanan terdapat banyak pilihan mulai dari nasi bungkus khas wedangan hingga bothok telur asin. Harganya pun relative terjangkau. Café 3 Tjeret  di prakarsai oleh para alumnus SMA PL St Yosef  angkatan 1986  yang diresmikan pada Minggu 30 Desember 2012. Lokasinya terletak di Jl. Ronggowarsito 97, Ngarsopuro 

Rumah Makan Adem Ayem

Rumah makan Adem Ayem berdiri sejak tahun 1969. RM Adem ayem sangat terkenal bagi orang Solo maupun dari luar kota Solo. Lokasinya yang sangat strategis terletak di Jalan Protokol kota Solo sangat memudahkan bagi para pengunjung ataupun wisatawan dari luar kota solo untuk menemukan RM Adem Ayem tersebut. Menu andalah dari RM Adem Ayem adalah Gudeg Solo yang disajikan dengan krecek yang sangat pedas, ayam kampung dan telur bebek. Jika pengunjung ingin membawa oleh-oleh, RM Adem Ayem menyediakan kendil yang diisi gudeg beserta lauk pauknya, sehingga mudah dibawa bepergian. Walaupun tidak ber ber-AC,tempatnya yang besar membuat udara di dalam ruangan sama sekali tidak panas, bahkan ketika pengunjung sangat padat. RM Adem Ayem sangat cocok digunakan sebagai tempat untuk acara keluarga maupun reunian dengan orang-orang tercinta.

Wedangan Pak Wiryo
Wedangan Solo lebih terkenal dengan nama “Hik”, pada umumnya Hik di Solo identik dengan suasana temaram dan remang-remang. Hal tersebut dikarenakan penjual Hik bisanya  menggunakan lampu dari minyak atau Teplok. Selain itu Hik juga identik dengan gerobak serta bangku panjang didepan gerobak ataupun  tikar yang digelar di trotoar jalan. Namun beda dengan Wedangan yang satu ini. Wedangan Pak Wiryo menyajikan Hik selayaknya warung makan di
Solo, tanpa gerobak dan tanpa suasana temaram.  Pengunjung dapat manyantap sajian makanan layaknya makan di warung makan. Pencahayaan yang terang serta tempatnya pun cukup luas. Yang ditata berbaris dengan meja panjang yang dikelilingi bangku panjang. Hidangannya pun tersedia di setiap meja sehingga memudahkan pengunjung untuk menyantap hidangan yang disajikan. Wedangan Pak Wir sudah berumur lebih dari 40 th. Sehingga untuk menu dan rasa jangan khawatir ! menunya sangat bergam dan rasanya pun pasti lezat. Wedangan Pak Wir terletak di Jl. Perintis Kemerdekaan Purwosari Solo.


.
O Solo Mio
Dengan hadirnya O Solo Mio di kota solo menambah jumlah daftar wisata kuliner di Solo. O Solo Mio menyajikan menu yang berbeda dengan menu-menu yang pada umumnya hadir di Kota Solo. Menu utama adalah menu-menu dari negeri Italia yng menggunakan resep asli dari Italia. Bangunannya pun didesain ala rumah-rumah kuno di Italia, interiornya juga antik, suasananya sangat nyaman. Namun ada satu ornament yang menarik di O Solo Mio ini yaitu Becak yang terletak di depan pintu masuk O Solo Mio.

 Meskipun O Solo Mio adalah restaurant Italia namun tidak meninggalkan budaya Jawa yaitu Becak. Lokasinya sangat strategis karena terletak di Jalan Protokol Kota Solo, sehingga sangat mudah ditemukan. Yang beralamat di Jl. Slamet Riyadi 253 Solo. Menu yag disajikan pun beragam dari Sup, salad, pasta, pizza rib eye steak, tiramisu dll. Dan rasanya pun sangat lezat. Jika anda mencari alternative makanan selain makanan Khas Solo, Restaurant ini patut di coba. Jl. Slamet Riyadi 253 

0 komentar:

>